Indobot Bertemu Institut Teknlogi Padang, Bahas Peluang IoT

Indobot Bertemu Institut Teknlogi Padang, Bahas Peluang IoT

Dalam era digital yang terus berkembang, teknologi Internet of Things (IoT) telah menjadi salah satu kunci utama dalam inovasi dan pengembangan berbagai sektor industri. Indobot Academy, sebagai lembaga edukasi yang berfokus pada IoT terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan tinggi di Indonesia. Salah satu langkah adalah pertemuan dengan Institut Teknologi Padang untuk membahas peluang IoT yang bisa termanfaatkan oleh mahasiswa dan tenaga pendidik.

 

Kegiatan

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkuat kerjasama yang telah terjalin. Pada hari kamis tanggal 4 Juli 2024 perwakilan dari Indobot Academy Selvia Yuliantika mengadakan kunjungan ke Institut Teknologi Padang. Selivia Yuliantika bertemu dengan perwakilan dari ITP Ibu Anna Syahrani M.ENG (Kepala bagian biro humas dan kerja sama). Pertemuan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi dan membahas berbagai program yang sudah berjalan. Program yang berjalan seperti program Kampus Merdeka MSIB serta pelatihan dan sertifikasi BNSP yang telah diikuti oleh mahasiswa dan dosen.

Diskusi yang berlangsung dengan hangat tersebut mencakup kondisi mahasiswa, tenaga pendidik, dan situasi universitas secara umum. Pihak Indobot Academy memberikan beberapa rekomendasi dan solusi untuk mendukung kebutuhan akademik dan praktis di bidang IoT. Dengan demikian, bisa memberikan dukungan yang lebih mendalam dan sesuai dengan kebutuhan spesifik dari universitas. Selain itu, dalam pertemuan ini juga membahas mengenai upaya untuk mencapai kesepakatan kerjasama yang lebih formal. Contoh upaya melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Memorandum of Agreement (MoA).

 

Tujuan dan harapan

Tujuan utama dari pertemuan ini adalah mengadakan diskusi lanjutan dengan seluruh kepala program studi di Institut Teknologi Padang.  Dengan untuk menindaklanjuti kerjasama terkait kebutuhan sertifikat kompetensi bagi dosen dan mahasiswa. Dengan adanya sertifikat kompetensi, para dosen dan mahasiswa dapat meningkatkan kualitas dan daya saing mereka di dunia industri. Indobot Academy berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak, khususnya dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang adaptif terhadap perkembangan teknologi. Pertemuan ini menjadi langkah awal yang penting dalam menjembatani dunia pendidikan dengan dunia industri melalui pemanfaatan teknologi IoT yang tepat guna.

Logo Sertifikasi

Platform penyedia pelatihan dan sertifikasi BNSP, Certnexust, berbagai sertifikasi Nasional hingga Internasional yang Terintegrasi  dan Terpadu untuk investasi karir seumur hidup.

ALAMAT DAN KONTAK

PT Ozami Inti Sinergi

Jln. Affandi No 5, Kec. Depak

Kab, Sleman, D.I. Yogyakarta, 55281

LOKASI KAMI

MySertifikasi by Indobot. All rights reserved.