Diklat 40JP: Implementasi Kolaboratif dalam Kurikulum Merdeka

Diklat 40JP: Implementasi Kolaboratif dalam Kurikulum Merdeka

MySertifikasi by Indobot Ozami pada tanggal 5 & 6 Mei 2023 mengadakan Diklat/Pelatihan gratis  dengan judul “Diklat 40JP: Implementasi Kolaboratif dalam Kurikulum Merdeka” yang di bawakan oleh “Bapak Niam Wahzudik, M.Pd. seorang Dosen UNNES Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan”. Pada hari pertama dan “Bapak Ainun Najib Alfatih, M.Ed. seorang Konten Kreator Pendidikan dan Guru Sekolah Lentera Kasih”.

Kegiatan ini di laksanakan selama 4 hari dan rutin dalam setiap minggunya. Materi-materi yang di bawakan di antaranya adalah Pembelajaran kolaboratif dalam kurikulum merdeka, Optimalisasi digital learning tools dalam pembelajaran kolaboratif, Implementasi pembelajaran kolaboratif dalam modul ajar. Penyusunan asesmen dalam pembelajaran kolaboratif kurikulum merdeka, yang akan di sampaikan dalam 4 hari tersebut. 

Baca Juga : Kontroversial, Marketplace Guru Diubah Jadi Ruang Talenta

Untuk materi kali ini membahas tentang Pembelajaran kolaboratif dalam kurikulum merdeka dan Optimalisasi digital learning tools dalam pembelajaran kolaboratif. Kali ini di hadiri oleh 380 orang peserta pada hari pertama dan 180 orang peserta pada hari kedua. Kegiatan ini di ikuti dari berbagai macam background namun mayoritas dari guru dan dosen serta tenaga pendidik karena diklat ini di tujukan untuk profesi tersebut. Pelaksanaan di klat ini di mulai dari pukul 19.00 sampai dengan 21.00 WIB. Bapak Niam Wahzudik, M.Pd. sebagai pembicara juga menjelaskan lebih dalam mengenai Pembelajaran kolaboratif dalam kurikulum merdeka. Dan Ainun Najib Alfatih, M.Ed. juga menjelaskan lebih dalam mengenai Optimalisasi digital learning tools dalam pembelajaran kolaboratif. 

Peserta

Peserta sangat antusias dalam menyimak materi yang di sampaikan dan memberikan pertanyaan terkait materi yang di sampaikan. Pembicara pertama bapak Niam Wahzudik, M.Pd. menekankan jika peserta terutama profesi guru, dosen dan tenaga pendidik lain harus melakukan kolaborasi dalam setiap kegiatan belajar mengajar. Kemudian acara hari kedua bapak Ainun Najib Alfatih memberikan cara dan beberapa aplikasi gratis. Dan menarik guna meningkatkan variasi dalam kegiatan belajar mengajar untuk meningkatkan minat belajar peserta didik. 

Baca Juga : Menguak Aspek Penting Penghasilan bagi ASN/PNS di Indonesia

 

Ibu Yuli  Wahyuni selaku Dosen dari Universitas Pakuan sebagai peserta menyampaikan kesan dan pesannya terhadap acara ini. Beliau menyampaikan Terima kasih kepada pemateri karena memberikan cara baru. Berupa ChatGPT yang sangat membantu dalam membuat materi pembelajaran ataupun konten mengajar. Dengan hal tersebut ibu Yuli Wahyuni menjadi User Premium MySertifikasi karena merasa Pelatihan dari MySertifikasi sangat membantu dan bermanfaat baik dari ilmu maupun fasilitas yang di berikan.

Baca Juga : Diklat Gratis

Dengan adanya Pelatihan dari MySertifikasi by Indobot Ozami. MySertifikasi ingin mengajak seluruh profesi meningkatkan keterampilan dan kompetensi tenaga kerja di berbagai sektor industri. Program pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja saat ini. Sehingga peserta diklat dapat menjadi tenaga kerja yang lebih terampil dan siap untuk menghadapi tantangan pekerjaan di lapangan. 

 

Logo Sertifikasi

Platform penyedia pelatihan dan sertifikasi BNSP, Certnexust, berbagai sertifikasi Nasional hingga Internasional yang Terintegrasi  dan Terpadu untuk investasi karir seumur hidup.

ALAMAT DAN KONTAK

PT Ozami Inti Sinergi

Jln. Affandi No 5, Kec. Depak

Kab, Sleman, D.I. Yogyakarta, 55281

LOKASI KAMI

MySertifikasi by Indobot. All rights reserved.