Latihan Model Bentuk Soal AKM

Latihan Model Bentuk Soal AKM

Untuk membantu siswa lebih siap dalam menjalani Asesmen Kompetensi Minimal, latihan model bentuk soal AKM bisa menjadi salah satu cara yang dihadirkan Bapak/Ibu guru untuk putra-putrinya di sekolah. Soal asesmen kompetensi minimal sendiri terdiri dari 3 bagian yaitu

Baca juga Apa itu AKM

Bagian Soal AKM

  1. Asesmen Kompetensi Minimal yang berisi soal Literasi dan Numerasi
  2. Survei Karakter, yang meliputi kecakapan dan karakteristik siswa serta
  3. Survei Lingkungan Belajar yang di gunakan untuk melihat kondusivitas lingkungan belajar siswa baik di sekolah maupun di rumah

Pemilihan soal literasi dan numerasi sendiri karena berdasarkan peringkat PISA. Pendidikan di Indonesia masih sangat rendah dan tertinggal dibanding negara tetangga di kawasan Asia Tenggara. Penggunaan AKM ini di harapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Latihan Model Soal AKM

latihan model bentuk soal AKM 2023 gratis
latihan model bentuk soal AKM 2023 gratis

Meskipun demikian, mungkin masih ada putra putri bapak ibu guru yang belum terbiasa dengan model soal AKM, oleh karena itu sebelum pelaksanaan Asesmen Nasional, biasanya di lakukan latihan bersama yang waktunya di tentukan oleh pemerintah pusat. Namun tidak perlu berkecil hati karena saat ini tersedia latihan model bentuk soal AKM yang bisa di gunakan siswa-siswi bapak ibu.

Salah satu platform penyedia latihan soal AKM adalah Fastnas.id. Website komunitas fasilitator teknisi ANBK ini menyediakan soal AKM untuk SD, SMP dan SMA sederajat.

Baca juga Strategi Membangun Literasi Siswa di Sekolah

Cara Mengakses Latihan Model Soal AKM

  1. Kunjungi fastnas.id
  2. Pilih menu Ayo Coba AKM
  3. Pilih jenis soal materi literasi membaca/literasi matematika
  4. Pilih jenjang sekolah siswa bapak/ibu guru
  5. Masukkan username password (sudah terisi secara otomatis)
  6. Masukkan nama peserta, tanggal lahir dan token yang tersedia pada halaman tersebut
  7. Latihan model Soal AKM 2023 siap di akses

Metode latihan ini dapat membantu siswa mempersiapkan diri dalam menghadapi asesmen kompetensi minimal yang akan segera di selenggarakan di semester I 2023/2024 ini, untuk pelaksanaan sendiri akan di mulai dari jenjang SMK, SMA, SMP dan berikutnya siswa SD.

Bapak Ibu guru juga bisa mengembangkan soal pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa agar lebih siap dalam menghadapi ANBK 2023 ini.

Logo Sertifikasi

Platform penyedia pelatihan dan sertifikasi BNSP, Certnexust, berbagai sertifikasi Nasional hingga Internasional yang Terintegrasi  dan Terpadu untuk investasi karir seumur hidup.

ALAMAT DAN KONTAK

PT Ozami Inti Sinergi

Jln. Affandi No 5, Kec. Depak

Kab, Sleman, D.I. Yogyakarta, 55281

LOKASI KAMI

MySertifikasi by Indobot. All rights reserved.